Selasa, 22 November 2016

PTI_TUGAS4_HASWARI_D1042161032

1.    Spesifikasi yang ada di leptop saya

-) Menggunakan sistem operasi windows 7 ultimate 64-bit

Windows 7 merupakan sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft Windows yang mana tidak seperti pendahulunya yang banyak sekali memperkenalkan banyak fitur-fitur baru, tetapi Windows 7 lebih fokus kepada pengembangan dasar Windows itu sendiri. Dengan tujuan agar bisa lebih kompatibel terhadap aplikasi-aplikasi dan juga perangkat keras pada komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Windows 7 juga tersedia dalam berbagai macam versi yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Profesional, Enterprise, serta Ultimate.
-) Processor: Intel(R) Core(TM) i3-5005U CPU,  2.0 GHz
Intel mengeluarkan Core i3 pada tanggal 7 Januari 2010 menggunakan Arsitektur yang dinamakan Nehalem, arsitektur baru ini menawarkan performa yang lebih tinggi dengan pengaturan konsumsi daya yang jauh lebih baik dibandingkan dengan arsitektur Core sebelumnya.
   
GHz merupakan GHz paling sering merujuk pada kecepatan clock CPU unit, A lebih cepat clock CPU maka akan semakin cepat komputer dapat memproses data dan instruksi. Pada tahun 2000, Intel dan Advanced Micro Devices mencapai pemasaran dan tonggak teknis dengan melepaskan CPU pertama untuk berjalan pada 1 GHz. Kecepatan ini telah dikemudian hari sudah mencapai 4 GHz keatas.
    -) Memory RAM 4GB
RAM ( Random Acces Memory) adalah  memory tempat penyimpanan sementara pada saat komputer dijalankan dan dapat diakses secara acak atau random. Fungsi dari RAM adalah mempercepat pemprosesan data pada komputer. Semakin besar RAM yang dimiliki, semakin cepatlah komputer.
    -) HDD (Hard Disk Drive) 500 GB
Hard Disk Drive merupakan perangkat untuk menyimpan dan mengambil informasi digital, terutama data pada komputer.
    -) ODD (Optical Disc Drive)
Optical Disc Drive merupakan perangkat yang dapat berdiri sendiri seperti pemutar CD, pemutar DVD dan perekam DVD.
2.    Perbedaan Proses Pengolahan Data
-) Komputer
Input-Pemrosesan-Output
Input adalah proses pemasukan data contohnya melalui keyboard, mouse, scanner , dan sebagai berikut.  Sesudah input, data di proses dengan prosessor lalu  pemrosesan berlangsung Setelah itu, data diolah dan dikeluarkan melalui monitor, printer, dan alat lainnya. Dan  terjadilah suatu  proses output.

-) Gadget
Input-Pemrosesan-Output
menginput data, setelah menginput data Gadget akan memperoses data tersebut dan menjadikannya sebuah data output. Tahap Proses Pengolahan Data yang terjadi  pada Gadget sama dengan komputer tapi caranya lebih cepat dari proses data komputer. 

3.    Beberapa jenis perbedaan sistem operasi

-) WINDOWS
Windows merupakan sistem operasi yang paling sering kita jumpai pada saat ini karena kebanyakan orang lebih nyaman menggunakan sistem operasi windows dibandingkan dengan menggunakan sistem operasi lainnya. Dimana didalam sistem operasi windows mempunyai GUI yang familiar sehingga pengguna lebih nyaman berada didepan layar monitor, dukungan perangkat dari driver yang lebih baik, Mudah untuk digunakan, dan karena para pengguna sudah terbiasa dengan tampilan windows. Namun windows juga mempunyai kelemahan yaitu sistem operasi ini berbayar, instalasi yang lebih sulit dibandingkan sistem operasi linux dan sangat rentan terhadap serangan virus.

-) LINUX
Linux bersifat open source, terbuka dan leluasa jadi untuk memperolehnya tak memerlukan anggaran (LISENSI FREE)  dan semuanya boleh di utak atik. Linux juga mudah di operasikan dari pada windows. Linux juga lebih baik keamanannya dari pada windows dimana sistem operasi yang multiuser jadi apabila virus menyerang user tertentu, maka bakal sangat susah untuk menyebar ke user lainnya. Namun linux ini juga memiliki kelemahan yaitu Instalasi linux tak semudah Instalasi windows. Inilah sebabnya sekarang kita sudah jarang menemukan orang yang menggunakan sistem operasi Linux ini.
   





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 1 (ANALISIS & PERANCANGAN SISTEM)

1.     Waterfall Model Sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak sistematik dan sekuensial. Disebut juga “Classic Life Cycle”. Di...