Sabtu, 29 Oktober 2016

UTS_PTI_D1042161032_Haswari



PERAN LULUSAN TEKNIK INFORMATIKA BAGI MASYARAKAT

Apa peran lulusan teknik informatika bagi masyarakat ?. Pada era globalisasi sekarang ini, teknologi semakin canggih dan menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap masyarakat maupun organisasi yang bergerak dalam perusahaan. Selain itu, teknologi juga merupakan salah satu alat yang mampu memperkenalkan kepada masyarakat dalam komunikasi hiburan dan pendidikan.
Oleh karena itu, masyarakat sangat memerlukan lulusan teknik informatika ini untuk berperan di kalangannya agar bisa membantu masyarakat dalam mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan teknologi. Selain di butuhkan masyarakat, lulusan teknik informatika ini juga bisa menjadi seorang pengusaha dengan keahlian dan kreativitas di bidang ilmu informatika.
Sekarang kita akan membahas apa peran lulusan teknik informatika bagi masyarakat. Banyak sekali peran bagi lulusan teknik informatika di berbagai kalangan masyarakat. Seorang lulusan teknik informatika mampu menciptakan teknologi yang berguna dan sangat penting peranannya untuk digunakan oleh masyarakat.
Salah satu peran teknik informatika bagi masyarakat yakni dalam komunikasi. Email, merupakan yang paling utama dalam perubahan cara berkomunikasi. Dengan hanya mempunyai satu email, kita dapat mengikuti berbagai model komunikasi yang ada di internet. Diantaranya yaitu forum, milis/group, situs jejaring sosial, blog, situs sharing file dan E-learning menggunakan teleconference.
Jadi, peran yang dapat diberikan kepada masyarakat ini adalah mendapat informasi teknologi untuk kehidupan pribadi dan kolektif. Pada era informasi, kehidupan ini telah dipengaruhi berbagai kebutuhan secara elektronik. Informasi yang dibutuhkan terus menerus berkembang dari informasi yang sederhana sampai ke informasi strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 1 (ANALISIS & PERANCANGAN SISTEM)

1.     Waterfall Model Sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak sistematik dan sekuensial. Disebut juga “Classic Life Cycle”. Di...