Minggu, 25 September 2016

PTI_Tugas1


Nama: HASWARI
Nim: D1042161032

" PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM       KEHIDUPAN SEHARI-HARI"
Pada era sekarang yang semakin canggih dan modern , kehidupan kita tidak akan lepas dari peranan teknologi informasi. Peranan teknologi informasi dapat digunakan untuk membantu aktifitas kita dan  dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Yang biasa kita temukan contohnya: computer, telepon seluler, dan lain-lain.  Ada beberapa contoh penerapan  dalam kehidupan sehari-hari misalnya, dalam bidang pendidikan, perbankan,kesehatan,dan pemerintahan.
1.         Penerapan Teknologi Informasi   dalam bidang  Pendidikan
Peranan teknologi informasi dalam dunia pendidikan sangatlah berguna dan bermanfaat . Karena adanya perkembangan teknologi informasi dunia pendidikan sudah cukup memperlihatkan perubahan.  Ada dari perubahan cara mengajar yang berkembang dalam  dunia pendidikan. Sekarang ini, jarak dan waktu bukanlah suatu masalah untuk transfer ilmu pengetahuan. Salah satu yang paling sangat berperan dan berguna dalam menyebarkan informasi  adalah internet. Internet adalah suatu yang sangat membantu dan memudahkan untuk para pelajar.

2.       Penerapan teknologi informasi dalam bidang  perbankan
Peranan  teknologi di dalam dunia perbankan sangatlah berguna dan bermanfaat , dimana dalam suatu  kemajuan sistem yang semakin berkembang dan dari suatu fasilitas yang sudah diterapkan perbankan untuk memudahkan suatu pelayanan, seperti internet banking yang mempermudah para pemakaiannya untuk menstransfer uang,mengecek saldo,dll. Jadi kalau tidak  sempat atau ada halangan mau  ke mesin ATM atau ke tempat banknya  kita gunakan aja internet banking.

3.      Penerapan teknologi informasi dalam bidang kesehatan
Peranan teknologi di dalam dunia kesehatan sangatlah berguna dan bermanfaat. Salah satunya adalah peran dalam meningkatkan mutu pelayanan medis. Contohnya: untuk menerapkan sistem informasi kesehatan (simkes). Sistem ini digunakan untuk mempermudah dan mempercepat suatu  pengorganisasian serta pelayanan yang ada didalamnya memuat berbagai jenis data klinis/medis.

4.      Penerapan teknologi informasi dalam bidang pemerintahan
            Peranan teknologi di dalam dunia pemerintahan sangatlah berguna dan bermanfaat. Salah satunya adalah e-goverment yang  membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dirancangkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar. E-goverment dapat mendukung pengelolaan pemerintahan yang lebih efisien, dan juga bisa meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat,sektor usaha,dan sektor  industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS 1 (ANALISIS & PERANCANGAN SISTEM)

1.     Waterfall Model Sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak sistematik dan sekuensial. Disebut juga “Classic Life Cycle”. Di...